Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player

Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Multimedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player
link : Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player

Baca juga


Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player

Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media PlayerHalloow sobat semua, mudah- mudahan selalu semangat dalam menjalani hidup rajin dan pantang menyerah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Windows Media Player. Mungkin sobat sudah banyak yang tahu tentang Windows Media Player tetapi tidak ada salahnya kita jelaskan sedikit. Windows Media Player merupakan software bawaan atau default dari program windows yang ada pada komputer di seluruh dunia. Semua program windows yang terinstal pada komputer biasanya telah ada secara otomatis yang namanya Windows Media Player.

 Fungsi Windows Media Player

Windows Media Player adalah salah satu program multi media yang digunakan untuk memutar file-file audio dan vidio dengan berbagai macam extensinya. Misalnya file mp3, WAV, AVI (untuk vidio) dan masih banyak yang lainya. Windows Media Player juga dapat kita gunakan untuk memainkan DVD ataupun VCD langsung dari DVD Room komputer kita tanpa mengkopi filenya terlebih dahulu. Windows Media Player juga dapat digunakan untuk “Burn” atau membakar atau mengkopi sebuah file dari komputer ke dalam DVD atai VCD kosong. Dan masih banyak lagi fungsi yang lain dari Windows Media Player tersebut. Agar tidak terlalu melebar, kita batasi pembahasan kali ini sesuai judul artikel ini yaitu Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player.

Mengenal Windows Media Player Sebagai Pemutar Audio dan Vidio

Fungsi utama program Windows Media Player pada umumnya diketahui adalah sebagai pemutar audio dan vidio. Oleh karena itu disana banyak menu- menu yang berkaitan dengan hal tersebut seperti, adanya equalizer, adanya tampilan play list dan masih banyak yang lainya. Untuk memperjelas pembahasan ini, kita lihat tampilan Windows Media Player di bawah ini. 
Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player
Windows Media Player di Windows 7
Anda dapat menemukan Windows Media Player pada start menu di komputer anda atau biasanya terdapat pada taksbar menu. Seperti tampak pada gambar berikut.
Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player
Windows Media Player di Start Menu dan Taksbar

Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player

Setelah sobat berkenalan dengan Windows Media Player, sekarang saatnya kita gunakan untuk memainkan file audio ataupun vidio yang ada pada komputer kita. Bagaimana caranya ? mari kita belajar dan mencoba bersama- sama. Ada beberapa cara yang digunakan untuk memainkan audio maupun vidio dari komputer dengan Windows Media Player.

Pertama

  • Buka Program Windows Media Player pada komputer anda
  • Pada menu bar klik file àOpen  kemudian cari file audio atau vidio yang inngin anda mainkan 
  • Setelah ketemu klik Open
    Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player
    Membuka File Pada Windows Media Player

Cara Yang Ke dua
  • Cari file audio atau vidio yang ingin anda mainkan
  • Buka Windows Explorer bisa dengan bantuan kolom pencarian untuk menemukan file secara cepat baca lagi di sini
  • Setelah ketemu klik kanan pada file tersebut dan pilih Open With kemudian pilih Windows Media Player.
    Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player
    Memainkan File Vidio dengan Windows Explorer

 Sebenarnya masih banyak sekali dari program Windows Media Player yang harus diketahui oleh sobat semua untuk memaksimalkan fungsi program ini. Tetapi mungkin kita bahas pada postingan yang akan datang lain waktu yah. Karena akan sangat panjang sekali apabila kita bahas disini. Oke sekian saja dari saya, mudah- mudahan bermanfaat. Silahkan coment untuk sekedar menyapa, menanggapi atau bisa bertanya hal-hal yang berkaitan dengan tema kita. Terima kasih dan sampai jumpa.




Demikianlah Artikel Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player

Sekianlah artikel Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/09/memainkan-file-audio-dan-vidio-dengan.html

0 Response to "Memainkan File Audio dan Vidio Dengan Windows Media Player"

Posting Komentar

Youtube