Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF

Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF
link : Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF

Baca juga


Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF

Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF. Inilah tutorial bagaimana cara mengubah file dokumen microsoft word menjadi file PDF. Beberapa cara mengubah file ms word menjadi file dengan extensi PDF. Cara pertama dengan software converter, kedua secara online, ketiga dengan menggunakan plug in microsoft word. Simak selengkapnya sesaat lagi.

Halooow, apa kabar sobat semua ? Mudah-mudahan selalu semangat dan sehat selalu. Jumpa lagi bersama sinaukomputer.net. Kali ini kita akan belajar dan berbagi mengenai Cara Mengubah File Microsoft Word menjadi file dalam bentuk PDF

Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF


Pada paragraf di awal tadi telah disinggung sedikit mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengubah file word menjadi PDF. 

Nah pada kesempatan ini, saya akan coba berbagi dengan sobat semua salah satu cara yang saya anggap paling mudah dan efisien diantara beberapa cara yang disebutkan diatas. Cara ini juga yang sering saya lakukan sendiri dan hasilnya sangat baik. 

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan kita kali ini. Tidak salah kalo kita sedikit bicarakan tentang file ms word dan file PDF. Kenapa sih, dari ms word mesti diubah menjadi bentuk PDF ?


File MS Word


Ketika kita mengetik menggunakan MS Word, maka file yang disimpan nantinya akan secara otomatis dibuka dengan menggunakan Program MS Word. 

File MS Word biasanya berekstensi (.docx). Anda  dapat melihatnya dengan cara mengklik kanan pada file tersebut kemudian pilih propertis.

Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF
File Properties

File PDF


Sobat sudah tahu file PDF. Jujur saja penulis juga tidak paham dari mana file ini dibuat. Kebanyakan file PDF dibuka dengan aplikasi Adobe Akrobat Reader. 

Tetapi dalam software tersebut tidak ada menu untuk membuat tulisan baru sepeti halnya yang ada pada Microsoft Word. Dari pada membingungkan kita, dan tidak menjadi soal kita abaikan saja permasalahan ini. 

Kita fokuskan pada pembahasan kita Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF.


Mengapa Diubah Menjadi PDF ?


Ada beberapa alasan mengapa orang merasa perlu mengubah file dari (.docx) menjadi file (.PDF) diantaranya sebagai berikut.
  • Kapasitas file yang lebih kecil
  • Proses pembacaan lebih cepat
  • Jarang terinfeksi virus atau rusak


Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF


Oke langsung saja untuk memperjelas pemahaman tentang permasalahan ini. Kita langsung praktekan saja. Oh ya, sebelumnya telah dijelaskan kita hanya akan membahas salah satu cara mengubah file ms word menjadi PDF, yaitu dengan plugin ms word. 

Kenapa saya memilih dengan cara ini ? Alasanya adalah plugin ini nantinya langsung terpasang pada microsoft word. Sehingga kita tidak perlu ribet bolak – balik jendela. 

Kedua bahwa dengan sekali install kita dapat menggunakan seterusnya. Mari langusng saja kita praktekan.
  • Pertama Install Plugins /add-in “Microsoft Save As PDF”  caranya masukan “Keyword” berikut pada “google search” 
  • “microsoft to pdf add in”
  • Klik pada hasil pencarian urutan pertama
Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF
google search


  • Setelah itu sobat akan dibawa masuk pada laman “microsoft corporation” seperti ini, lalu klik “Download”

Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF
Laman microsoft corporation
  • Tunggu sampai proses download selesai, kemudian “double klik” pada file yang terdownload tersebut “SaveAsPDF.exe”Kemudian tunggu sampai proses installasi selesai.  

    Bagaimana memastikan software telah terinstall di microsoft Word ?


    Sobat buka file microsoft word yang ada di komputer sobat. Silahkan sobat “Save As”  apabila terdapat opsi “PDF or XPS” berarti add-in sudah terpasang dan siap digunakan

    Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF
    Add-in Save As PDF telah terinstall


    Bagaimana cara menggunakanya ?


    Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF dengan Plugins/add-in “ Microsoft Save As PDF” sangat praktis dan mudah. Seperti halnya sobat menyimpan file MS Word tetapi sobat pilih yang opsi “ PDF or XPS”

    Cara Mudah Mengubah File MS Word Menjadi PDF
    Simpan Dokumen Dalam Bentuk PDF

    Kemudian akan muncul jendela simpan seperti diatas. Setelah sobat kasih nama, untuk menyimpan dokumen tersebut silahkan sobat klik “Publish”.  Sekarang file MS word sudah berubah menjadi PDF dan siap untuk sobat gunakan semaunya.

    Demikian tutorial tentang Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF kali ini. Semoga apa yang sudah kita pelajari bersama dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa Share artikel ini agar teman anda juga mendapatkan manfaat yang sama seperti anda. 

    Sampai jumpa dipostingan berikutnya bersama sinaukomputer.net, belajar komputer tidak harus mahal. Sampai jumpa



    Demikianlah Artikel Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF

    Sekianlah artikel Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/11/cara-mengubah-file-microsoft-word-ke-pdf.html

    0 Response to "Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF"

    Posting Komentar

    Youtube