Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lain-lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak
link : Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak

Baca juga


Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak – Berikut beberapa tips atau langkah- langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat komputer agar tidak cepat rusak. 

Selamat menyimak.

Halo sobat komputer dimanapun anda berada. Kita ketemu lagi bersama sinaukomputer.net untuk sedikit belajar tentang ilmu komputer secara otodidak. 

Kali ini kita akan belajar mengenai Tips Sederhana Merawat Komputer agar tidak cepat rusak.

Komponen Komputer adalah Barang Elrktronik


Tips Sederhana Merawat Komputer Agar Awet


Kita semua telah mengetahui bahwa komputer merupakan salah satu jenis barang elektronik. Komputer juga terdiri dari banyak komponen elektronik. 

Sebagaimana kita tahu bahwa komponen elektronik adalah tersusun dari berbagai piranti yang bersifat konduktif atau dapat menghantarkan listrik. 

Sifat inlah yang kadang kala kita harus berhati- hati. Kenapa demikian ? Sebab sifat konduktif yang ada pada perangkat komputer kita sangat mudah untuk teradiasi. Nah kita harus sedikit berhati- hati dengan hal ini.

Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak


Sebenarnya barang elektronik bukanlah barang abadi. Maksudnya tetap bisa rusak dalam kurun waktu tertentu akan tetapi kita dapat melakukan beberapa hal dengan harapan agar umur komputer kita tidak seperti pada umumnya. 

Nah apa saja yang dapat kita lakukan ? Mari kita simak bersama :
  • Pertama, jangan pernah mematikan komputer langsung dari tombol power kecuali ada masalah dah tidak dapat diatasi dengan tindakan lain.
  • Kedua, apabila anda pengguna laptop, berhati- hatilah apabila anda bekerja sambil meminum sebuah minuman.
  • Ketiga, untuk PC kalo bisa, pasang pendingin yang maksimal. Ini agar kondisi ruang CPU tidak terjadi overheating
  • Selanjutnya jangan biarkan komputer menganggur (mati/ tidak dihidupkan) dalam waktu lama dalam ruangan yang lembab dan dingin
  • Bagi anda yang menggunakan laptop, ikutilah petunjuk pengisian daya dengan baik dan benar.

Selain beberapa tips di atas, sobat bisa melakukan perawatan yang sifatnya dari dalam komputer. Misalnya sobat bisa melakukan cleaning dengan software. 

Apabila kapasitas memori hard disk telah penuh, usahakan lakukan back up secara berkala. Dan masih banyak lagi tips yang lain yang dapat anda lakukan.

Untuk saat ini beberaa tips diatas mungkin dapat kita lakukan untuk membuat komputer kita sedikit lebih bertahan lama. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan sampai jumpa.


Demikianlah Artikel Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak

Sekianlah artikel Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/11/cara-merawat-komputer-agar-tidak-mudah.html

0 Response to "Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak"

Posting Komentar

Youtube