Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop

Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Photoshop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop
link : Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop

Baca juga


Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop

Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop - Langkah - langkah membuat tampilan warna gradasi pada layer adobe photoshop

Gradasi adalah pencampuran warna yang halus antara dua atau lebih warna yang terssusun. Artikel ini akan membahas langkah demi lankah membuat gradasi warna pada adobe photoshop.

Sobat komputer dimanapun anda berada. Semoga tetap sehat dan selalu semangat dalam menjalani hari - harinya. Kali ini kita akan belajal hal baru. 

Adobe Photoshop yang kemarin kita kenalkan. Kita tiadak akan membahas secara rinci dan lengkap. Akan tetapi kita bahas saja secara acak dan apa saja yang dapat kita lakukan. Sekarang kita akan belajar mengenai cara membuat Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop

Cara Membuat Layer Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop
Cara Membuat Layer Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop

Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop


Adobe Photoshop sebagai software editing photo merupakan software yang dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu fasilitas atau tool yang terdapat dalam software ini adalah gradasi warna. 

Kita dapat membuat gradasi warna dengan berbagai tema yang telah disediakan oleh software ini. Perlu diketahui, gradasi warna biasanya diunakan untuk membuat background image. Bagaimana cara membuatnya ? Mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini.

Langkah - langkah Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop


Berikut adalah langkah - langkah membuat gradasi warna dengan adobe photoshop. 

  • Silahkan sobat buka software Adobe Photoshop 
  • Kemudian sobat buka lembar kerja baru (Ctrl + N) ukuran bebas
  • Kemudian sobat menuju tool menu disebelah kiri halaman dan cari "Gradien Tool

Membuat Layer Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop
Gradient Tool Pada Adobe Photoshop


  • Silahkan sobat click di "Gradient Tool"
  • Kemudian sobat bisa pilih tema gradasi yang sobat inginkan.  Silahkan sobat menuju ke tool menu yang terdapat di bagian atas. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut 

    Membuat Layer Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop
    Tema Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop


    • Silahkan sobat pilih sesuai keinginan atau kebutuhan sobat.
    • Sebagai contoh saya akan pilih yang teriri dari 2 warna saja. Pojok kanan atas.
    • Cara membuatnya adalah dengan melakukan draging pada layer. Buatlah sesuai keinginan sobat. Dari kanan ke kiri, atau dari bawah ke atas atau dari pojok kanan ke pojok kiri.
    • Contoh berikut saya buat draging dari pojok kanan atas ke kiri bawah.

      Membuat Layer Gradasi Warna Pada Adobe Photoshop
      Contoh Gradasi Warna 
      Nah demikian cara membuat gradasi warna dengan tools gradient yang ada pada software Adobe Photoshop. Silahkan sobat mengeksplorasi diri dengan mencoba - coba tema gradasi yang ada di software tersebut. Sekian dan mudah- mudahan bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 



      Demikianlah Artikel Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop

      Sekianlah artikel Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-gradasi-warna-menggunakan.html

      0 Response to "Cara Membuat Gradasi Warna Menggunakan Photoshop"

      Posting Komentar

      Youtube