Belajar Microsoft Excel 2007

Belajar Microsoft Excel 2007 - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Microsoft Excel 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Excel, Artikel Pemula, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Microsoft Excel 2007
link : Belajar Microsoft Excel 2007

Baca juga


Belajar Microsoft Excel 2007

Belajar Microsoft Excel 2007 – Salah satu software yang penting untuk dipelajari dalam belajar komputer khususnya dasar adalah Microsoft Excel. 

Software ini biasanya digunakan untuk hitung baik dasar sampai dengan pembuatan aplikasi yang cukup rumit. Bagaimana sih belajar ms excel ? 

Bisakah kita pelajari sendiri ? Tentu saja bisa. Kali ini kita akan membahas permulaan mempelajari software ini dengan mudah. Asalkan teman - temen berniat untuk mempelajarinya, InsyaAlloh akan diberi kemudahan.



Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan bagaimana memulai belajar ms excel. Karena terkadang kita susah untuk memulai, sedangkan pada dasarnya kita sudah tahu sedikit beberapa hal yang akan kita pelajari. Untuk itu penulis sebelum memulai belajar ms excel ada baiknya kita bahas permulaanya terlebih dahulu.

Mengenal Ms Excel


Ms Excel biasanya terkenal dengan software untuk menghitung atau akutansi, sebenarnya tidak demikian namun bolehleh kita sebut demikian. Nah fungsi software pada dasarnya adalah sama, yaitu melakukan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh manusia secara manual.

Pada postingan terdahulu saya pernah sekali menulis tentang pengenalan software ini. Silahkan nanti sobat baca artikel :

Mengenal Microsoft Excel

Dengan begitu kita akan mudah untuk memulai belajar ms excel ini pada pertemuan – pertemuan selanjutnya.

Pada kesempatan ini kami gunakan untuk memulai pembahasan belajar ms excel dengan tips sederhana. Karena belajar komputer akan cepat bosan apabila dilakukan dengan sedikit – demi sedikit. Namun hasilnya dapat dirasakan puas apabila metode yang kita lakukan demikian.

Tips Belajar Microsoft Excel 2007


Tips pertama - menurut saya kebutuhan. Buatlah diri anda butuh terhadap software ini. Namun apabila dikaji lebih dalam, software ini memang dibutuhkan dan berguna bagi siapa saja dan apapun pekerjaanya. 

Hampir semua aspek membutuhkan software ini untuk memudahkan kita melakukan berbagai hal dalam pekerjaan kita. Oleh karena itu, kita harus merasa butuh dengan software ini.

Tips kedua -vdalam belajar ms excel adalah jangan terlalu terburu – buru. Program yang satu ini membutuhkan ketelitian dan keuletan dalam mempelajarinya. Jadi apabila anda terburu – buru, hasilnya akan kurang maksimal. Anda bisa saja lupa dengan apa yang telah anda pelajari. Ms excel memang software yang kompleks dan cukup rumit namun tetap saja kita dapat mempelajarinya.

Tips ketiga - jangan menyerah dan berusahalah untuk belajar dengan senang. Program ini adalah program yang membutuhkan keuletan dan ketekunan dalam mempelajarinya. Terlebih lagi pada saat sampai di bab tertentu dengan bahasa logika. Kita akan berurusan dendgan rumus logika yang panjang. Jangan putus asa dan tetaplah terus pelajari sampai anda bisa.

Tips terakhir - dalam belajar ms excel adalah gunakan ilmu yang sudah anda dapatkan untuk kebutuhan anda. Atau kalo misalkan anda belum membutuhkanya maka buatlah sebuah kesibukan yang membuat anda menggunakan program tersebut. Sebab ms excel memuat begitu banyak bahasa – bahas yang kompleks, apabila tidak dipakai maka anda akan mudah lupa caranya.

Sobat komputer dimanapun anda berada, mungkin ini saja dulu sebagai permulaan kita, pengantar untuk belajar ms excel. Untuk memperkaya diri kita tentang bagaimana memulai belajar komputer anda bisa baca artikel ini :

Belajar komputer dasar

Sekian saja perjumpaan kita pada kesempatan ini, kita akan sambung lagi dengan topic yang lebih menarik atau kita langsung menuju pembahasan program komputer. Semoga bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Bagi yang sudah siap untuk belajar Ms Excel silahkan saja mulai dari dasar :

1. Mengenal Mx Jendela Microsoft Excel dan Fungsinya
2. Panduan Excel Untuk Pemula
3. Cara Menentukan Ranking Otomatis Dengan MS Excel


Demikianlah Artikel Belajar Microsoft Excel 2007

Sekianlah artikel Belajar Microsoft Excel 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Microsoft Excel 2007 dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2016/04/belajar-microsoft-excel-2007.html

0 Response to "Belajar Microsoft Excel 2007"

Posting Komentar

Youtube