Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet

Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lain-lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet
link : Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet

Baca juga


Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet

Mengenal dan Menggunakan Internet – Internet merupakan jaringan yang dibuat khusus pada frequensi tertentu untuk dapat digunakan sebagai sarana pengiriman dan peneriman data. 

Anda dapat mengirimkan tulisan atau gambar dan suara lewat jaringan ini. Internet sangat penting dan bermanfaat untuk manusia.

Sobat komputer dimanapun berada. Semoga selalu sehat dan tetap semangat yah. Kita bertemu lagi bersama sinaukomputer.net untuk sedikit berbagi informasi seputar panduan belajar komputer. Kali ini kita akan membahas sedikit untuk mengenal internet.

Panduan Belajar Komputer Mengenal Internet

Pengertian Internet


Tahukah sobat dengan Internet ? Tentu saja tahu. Orang yang tidak bisa mengoperasikan komputer pun banyak yang tahu tentang Internet. 

Internet menurut saya adalah jaringan yang dibuat pada frekuensi tertentu dan menggunakan sistem tertentu untuk keperluan pertukaran data. Berupa pengiriman atau penerimaan data. Data bisa berupa suara, gambar, gambar bergerak (vidio) ataupun berupa tulisan. 

Mungkin tidak sepenuhnya benar, yah mungkin hanya mendekati. Tetapi saya kira cukup untuk kita belajar mengenal Internet.

Sedangkan Menurut Wiikipedia Indonesia Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

Fungsi Internet


Apa sih fungsi Internet ? Seperti yang telah dijelaskan diatas. Fungsi Internet adalah untuk pengiriman dan penerimaan data. Dengan Internet diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas manusia. Mendekatkan jarak. 

Dan membuka dunia dihadapan kita. Kita dapat melihat kondisi di suatu negara. Bahkan kita dapat berhubungan dengan sodara kita dengan melihat gambar nya secara real (pada saat itu juga).

Bagaimana Kita Bisa Menggunakan Internet


Pada jaman sekarang ini, akses internet sudah sangat mudah. Dikota dan di pelosok desa Internet telah menjamur dan mudah didapatkan. Akses Internet bisa kita dapatkan di warnet (Warung Internet). 

Warnet merupakan sebuah penyewaan komputer dengan jaringan internet. Anda juga dapat memanfaatkan jaringan GSM untuk berinternet. Sekarang ini semua provider menyediakan paket data untuk digunakan sebagai jaringan internet.

Internet dan Komputer


Dahulu, orang mengakses internet hanya dengan menggunakan komputer. Sekarang ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, internet dapat kita akses tidak hanya dengan menggunakan komputer. 

Pada saat ini anda dapat mengakses internet dari HP. Bahkan sekarang HP bukan hanya untuk komunikasi saja. Anda dapat memanfaatkan alat ini sebagai komputer mini. Nah entah bagaimana kondisinya 20 tahun mendatang ? Kita tunggu saja.


Sekian dulu ya sobat pembahasan kali ini. Semoga yang singkat ini Panduan Belajar Komputer Mengenal Internet dapat bermanfaat untuk wawasan sobat semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 

Untuk menambah wawasan kita coba baca artikel ini : Peluang Usaha Bisnis Komputer


Demikianlah Artikel Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet

Sekianlah artikel Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/11/panduan-belajar-komputer-mengenal-dan.html

0 Response to "Panduan Belajar Komputer Mengenal dan Menggunakan Internet"

Posting Komentar

Youtube