Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon
link : Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Baca juga


Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon – Langkah  - langkah yang dilakukan untuk mengisi ulang cartridge printer canon. 

Apakah tinta printer canon dapat diisi ulang ? Bisa. Simak bagaimana Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon dalam artikel ini.

Sobat komputer dimanapun berada. Saya berharap semoga tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas. Kita ketemu lagi bersama SinauKomputer.Net untuk belajar seputar tips – tips atau permasalahan seputar dunia komputer. 

Pada kesempatan kali ini,kita akan belajar bagaimana Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon.


Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon


Printer Canon dan bagian- bagianya


Pada pembahasan yang lalu,kita sudah belajar mengenai cara maintenance printer (Klik disini untuk melihat kembali). 

Disana juga sudah disebutkan pengertian printer. Printer adalah mesin yang digunakan untuk mencetak dokumen berupa gambar atau tulisan dari komputer. Salah satu baian paling penting dari sebuah printer adalah cartridge. 

Cartridge merupakan kotak tempat tinta yang dilengkapi dengan head untuk mengatur keluarnya tinta secara terkontrol oleh komputer. Apabila tinta habis, bagaimana cara isi ulang tinta printer ?

Apakah Tinta Printer Dapat Diisi Ulang ?


Secara umum dalam prosedur penggunaan. Tinta printer tiak dapat diisi ulang. Jadi apabila tinta yang ada di dalam cartridge habis. 

Maka yang diganti adalah unit cartridge tersebut. Akan tetapi harga cartridge sangat mahal.

Orang berfikir bagaimana cara melakukan isi ulang tinta printer. Penulis sendiri tidak mengetahui, siapa yang menemukan cara inipertama kali. Tapi cara ini terbukti efektif dan sangat bermanfaat. 

Terlepas dari apakah tindakan ini dibenarkan atau tidak. Tetapi inilah kenyataanya.


Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon


Disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara isi ulang tinta printer canon. Kebetulan printer milik saya adalah canon. 

Canon mempunyai banyak kelebihan diantaranya adalah dapat dengan mudah isi ulang tinta.

Untuk pertama kali silahkan sobat beli tinta printer, merk apa saja yang penting sobat beli yang untuk printer merk canon.  

Di dalam bungkus tinta tersebut terdapat beberapa peralatan untuk melakukan isi ulang diantaranya adalah paku kecil, dan alat suntik yang digunkan untuk memasukan tinta.

Begini Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon


1. Pertama keluarkan cartridge dari tempatnya di dalam printer. Kemudian silahkan buka stiker tutup kartridge. Disitu terdapat lubang kecil yang sejatinya digunakan untuk pertukaran udara. 

2. Perbesar lubang tersebut dengan paku atau jarum yang telah disediakan di dalam kardus tinta. Setelah dirasa pas, coba dngan memasukan jarum suntik ke dalamnya. Apabila masuk sampai menyentuh busa kartridge maka cukup.

3. Untuk tinta hitam, ambil kira- kira ¼ bagian suntikan ukuran besar atau ½ bagian ukuran kecil.  Apabila sobat membeli yang sudah dalam bentuk kemasan suntikan maka akan lebih mudah. 

4. Masukan jarum suntik ke dalam kartridge sampai menyentuh busa cartridge. Suntikan kedalamnya tinta hitam kira- kira ¼ atau ½ nya dulu. Tahan head (kepala cetak) dengan tisu pada proses pengisian agar tinta tidak berceceran.

Setelah selesai, silahkan masukan lagi cartridge ke dalam dudukanya di dalam printer. Printer  sobat siap untuk digunakan kembali. Sobat tidak perlu melakukan cleaning sesaat setelah pengisian elesai. Karena tinta sudah sangat banya keluar lewat kepala cetak.

Demikian tips cara isi ulang tinta printer canon dari saya. Semoga bermanfaat untuk sobat komputer semua. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. Terima kasih.

Cara seserhana ini dapat membuat printer anda awet. Baca selengkapnya di : 


  


Demikianlah Artikel Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Sekianlah artikel Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/11/cara-isi-ulang-tinta-printer-canon.html

0 Response to "Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon"

Posting Komentar

Youtube