Cara Membuat Email Google

Cara Membuat Email Google - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Email Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Email Google
link : Cara Membuat Email Google

Baca juga


Cara Membuat Email Google

Cara Membuat Email Google – Langkah untuk membuat email pribadi di google.com. Membuat email google tidaklah sulit. 

Bagi anda yang belum bisa, Ikuti langkah- langkah membuat email google di panduan membuat email google ini.




Sobat komputer  dimanapun anda berada. Belajar komputer tidak harus di sekolah atau tempat kursus. Kali ini kita akan membuka kategori baru “Internet” . 

Kali ini kita akan belajar membuat email. Yaitu cara membuat email google.

Pengertian Email dan Alamat Email


Sobat pasti pernah mendengar kata email. Email atau surel (surat elektronik) atau disebut juga dengan pos elektronik. Adalah sebuah media surat menyurat  elektronik yang digunakan oleh orang atau instansi melalui jaringan internet. 

Untuk  mengirimkan email terlebih dahulu kita harus  mampunyai alamat email. Alamat email adalah destiniasi atau tujuan pengiriman. Ini sama dengan alamat rumah yang dituliskan pada surat kertas. Bagaimana untuk membuat alamat email ? Simak penjelasan Cara Membuat Email Google sebentar lagi.

Cara Membuat Email Google

Kelebihan dan Kekurangan Email


Kelebihan menggunakan email sebagai media surat- menyurat adalah prosesnya sangat cepat dan praktis. Kita dapat mengirimkan surat hanya dalam hitungan detik saja. Kekurang email adalah bahwa tidak semua orang bisa menggunakanya dan tidak hanya itu. Untuk mengirimkan email kita juga harus terhubung dengan jaringan internet.

Alasan Orang Membuat Email ?


Mengapa kita harus membuat email ? Biasanya email digunakan orang untuk mengirimkan sesuatu yang sangat penting dan harus dikirim dengan cara yang cepat. Misalkan  untuk keperluan pekerjaan, seseorang harus mengirimkan hasil scan ijasah dengan segera. 

Nah biasanya ini dilakukan dengan email. Yang lain biasanya untuk keperluan pendaftaran yang sifatnya online. Biasanya diharuskan menyisipkan email. Anda ingin punya email ? simak terus tutorial Cara Membuat Email Google.

Kenapa Harus Email Google.com


Kita lanjutkan pembahasan Cara Membuat Email Google. Mungkin sobat bertanya-tanya, mengapa harus email google,apa tidak ada yang lain ? Ada banyak penyedia layanan email gratis, tetapi selama ini yang paling mudah pembuatan dan penggunaanya adalah google. 

Selain google merupakan  salah satu perusahaan yang  besar, google juga menyediakan banyak aplikasi yang mengharuskan kita menggunakan email dari google untuk menggunakannya.

Langkah- langkah Membuat Email Google


  • Pastikan komputer anda terhubung dengan jaringan internet
  • Silahkan kunjungi gmail.com atau bisa klik di sini
  • Setelah sobat masuk ke halaman utama gmail silahkan klik “Create account”

Cara Membuat Email Google, Email, Gmail, Email Google

  • Kemudian sobat akan diminta mengisi data diri dan alamat email yang nantinya menjadi alamat untuk sobat berkirim pesan. Dalam hal ini isikan dengan nama yang mudah diingat, pasword usahakan berisi huruf dan angka.
  • Pada sesi ini, isikan data diri anda sesuai dengan data milik anda sebenarnya.

Cara Membuat Email Google, Gmail, Email Google


  • Setelah semua terisi dengan benar. Jangan lupa untuk mengisi kode dan memberi tanda centang pada Term of Service. kemudian klik “next step”


Cara Membuat Email Google

Apabila sobat mendapatkan pesan seperti ini, itu artinya email sobat berhasil dibuat. Nah silahkan klik Continue to Gmail untuk masuk ke dasbor email anda


Cara Membuat Email Google


Sekarang anda sudah berhasil membuat email. Ingat , jangan sampai lupa alamat dan pasword email anda. Karena dengan dua kode penting itu anda dapat menggunakan email google anda untuk mengirim dan menerima pesan email.

Nah samai disini dulu sobat tutorial singkat Membuat Email Google. Semoga bermanfaat utuk sobat yang belum bisa membuat email. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 

Terima Kasih

Baca juga :  Cara Mengirim File Lewat Email



Demikianlah Artikel Cara Membuat Email Google

Sekianlah artikel Cara Membuat Email Google kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Email Google dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-email-google.html

0 Response to "Cara Membuat Email Google"

Posting Komentar

Youtube