Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengirim File Lewat Email Gmail , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengirim File Lewat Email Gmail
link : Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Baca juga


Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail – Langkah mengirim email yang dilampiri dengan gambar atau file lain. 

Kita dapat mengirim pesan lewat email berupa tulisan, atau  file lainya. Pelajari cara mengirim gambar lewat email di belajarkomputer00.blogspot.com pada kali ini.

Sobat komputer yang budiman. Dimanapun berada, semoga tetap sehat dan slalu semangat. Ketemu lagi bersama belajarkomputer00.blogspot.com untuk sedikit meluangkan waktu belajar ilmu komputer. 

Kali ini kita akan melanjutkan pembahasan yang telah lalu mengenai email. Apakah ada yang belum bisa membuat email. Silahkan baca postingan sebelumnya disini.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail


Salah satu kelebihan email untuk berkirim surat adalah bahwa kita dapat mengirimkan email berupa tulisan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, kita juga dapat melampirkan file apa saja. Misalnya berupa image/ gambar, musik dan juga vidio. 

Kelemahanya adalah bahwa untuk melampirkan file yang berukuran besar, kita membutuhkan jaringan internet yang cepat dan memadai. Tetapi semua itu dapat kita atasi dan tidak menjadi soal. Permasalahan kita sekarang akan belajar cara mengirim gambar lewat email.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail


Nah mari kita pelajari caranya step by step. Langkah demi langkah mengirim email yang disertai lampiran berupa gambar. Kita akan mempraktekan tutorial ini dengan email google atau gmail yang sudah kita buat kemarin

  • Pertama silahkan login (masuk) ke akun email sobat, tau kan caranya. Sobat kunjungi gmail.com
  • Silahkan sobat masukan Alamat Email 
  • Kemudian Klik Next dan masukan Pasword


    Cara Mengirim Gambar Lewat Email, Gmail, Google Email

    • Kemudian anda akan masuk ke dasbor gmail anda. Untuk membuat pesan klik di “Tulis”


    • Masukan alamat email yang dituju dan isikan subjek apabila tidak ada bisa dikosongi
    • Tulislah pesan sobat di area untuk menulis pesan.
    • Klik di “atachment” untuk melampirkan file atau gambar

      Cara Mengirim Gambar Lewat Email,Gmail, Google Email

      • Setelah selesai dan file sudah teruploud klik “kirim”



        • Kemudian apabila di dasbor terdapat pemberitahuan “Pesan anda telah dikirim” ini berarti pesan anda telah terkirim ke tujuan.

          Cara Mengirim Gambar Lewat Email



          Nah untuk mengirimkan file dalam jumlah banyak, sobat bisa kirimkan satu persatu dengan cara mengeklik tanda “atachment” atau sobat dapat memasukanya dalam satu folder kemudian kompres atau ubah folder ke dalam bentuk file Zip. Kemudian baru dikirim .

          Pelajari cara membuat File Zip dan cara mengmbuka  File Zip pada postingan yang akan datang. Untuk pembahasan Cara Mengirim File Lewat Email Gmail kali ini cukup jelas kan. Bagi yang belum jelas boleh koment di kolom yang telah disediakan. Mudah – mudahan bermanfaat. Sampai ketemu pada postingan selanjutnya.



          Demikianlah Artikel Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

          Sekianlah artikel Cara Mengirim File Lewat Email Gmail kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

          Anda sekarang membaca artikel Cara Mengirim File Lewat Email Gmail dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-mengirim-file-lewat-email-gmail.html

          0 Response to "Cara Mengirim File Lewat Email Gmail "

          Posting Komentar

          Youtube