Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Kerusakan Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Kerusakan Komputer
link : Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Baca juga


Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer – Berikut adalah beberapa tanda dan kerusakan yang diderita komputer anda. Cek dan pastikan.

Artikel ini akan membahas tentang, tanda – tanda kerusakan yang yang dialami oleh komputer anda.


Sobat komputer dimanapun anda berada. Kita bertemu lagi dengan sinaukomputer.net untuk sedkit meluangkan wakt. Belajar sedikit permasalahan tentang komputer. 

Kali ini kita akan membahas tentang, cara mengetahui kerusakan komputer. Yang akan dibahas disini adalah beberapa gejala atau tanda – tanda yang dialami komputer ketika mengalami kerusakan pada software atau hardwernya.

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Beberapa Kerusakan Yang Sering Terjadi


Ada beberapa kerusakan yang sering terjadi. Kita dapat dengan mudah mengetahui dengan cara memperhatikan tanda- tanda atau gejala yang dialami komputer. Berikut kita akan kita bahas beberapa permasalahan yang sering terjadi.

1. Kerusakan Pada Memori (RAM)


Kerusakan pada RAM biasanya ditandai dengan beberapa gejala yang mudah dikenali. Ketika komputer kita nyalakan. Otomatis komputer akan masuk windows. Nah biasanya kalo keruakan pada RAM. Komputer dinyalakan tetapi tidak bisa masuk windows. CPU nyala, kipas Proceor juga nyala tetapi komputer tidak bisa masuk windows.

2. Kerusakan Pada Harddisk


Hardisk adalah komponen yan digunakan untuk menyimpan file. Termausuk disini adalah system operasi komputer itu sendiri. Windows dipasan atau terinstall pada harddisk. Nah kalo harddisk rusak berarti gejala yan ditimbulkan hampir sama seperti yang dialami pada kerusakan RAM. 

Hanya sajja, biasanya ditandai dengan pesan “Disk Failure”. Artinya komputer tiak bisa mendeteksi harddisk. Kadang kala, gejala seperti inijuga timbul hanya karena kabel harddisk kurang kencang. Jadi dicek kabel terlebih dahulu.

3. Kerusakan Pada Power Suplay


Power adalah hal paling penting. Sebab tanpa power komputer anda tidak akan nyala. Nah berarti gampn sekali. Apabila komputer sobat mati total. Tidak bisa nyala. Cek pertama kali pada power suplaynya. Apabila power suplay benar dalam keadaan tidak normal.  Maka jelas yang rusak adalah power suplaynya.   

4. Kerusakan Pada Windows (software)


Kerusakan yang terjadi pada software biasanya tidak nampak tanda- tanda seperti diatas. Komputer tetap bisa masuk windows secara normal. Dan tetap bisa digunakan, namun ada beberapa perintah yang kadang tidak berfunsi. Kerusakan seperti ini biasanya diakibatkan karena virus, atau juga ada file installasi wndows yang tidak sengaja terhapus.

5. Kerusakan Pada Keyboard  Laptop


Pada laptop. Kerusakan keybord sangat berpengaruh karena keybord laptop langsung terpasang dan berhubungan langsung. Apabila laptop dinyalakan berbunyi “tiiit” tetapi tetap bisa masuk windows. 

Ada kemungkinan terjadi kerusakan pada keyboard. Terlebih lagi setelah masuk windows, ada tombol yang tidak berfungsi. Ini sangat jelas. Tetapi jangan kawatir. Tidak selalu rusak. Kadang hanya kotor saja.

Nah sobat, demikian beberapa Cara Mengetahui Kerusakan Komputer. Sebenarnya masih sangat banyak sekali. Lain kali bisa kita ulas kembali. Mudah- mudahan yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan salanjutnya.


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-mengetahui-kerusakan-komputer.html

0 Response to "Cara Mengetahui Kerusakan Komputer"

Posting Komentar

Youtube