Cara Membuka File Zip

Cara Membuka File Zip - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuka File Zip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuka File Zip
link : Cara Membuka File Zip

Baca juga


Cara Membuka File Zip

Cara Membuka File Zip -  Langkah membuka file zip. Membuka file zip dengan cara menggunakan aplikai winzip atau lanssung dari winddows itu sendiri. 

Bagaimana caranya? 

silahkan baca artikel ini sampai tuntas. 

Sobat komputer dimanapun anda berada. Semoga selalu sehat dan tetap semangat. Kita jumpa lagi bersama BelajarKomputerOtodidak untuk sedikit meluangkan waktu untuk belajar komputer. 

Pada kesempatan yang lalu kita telah belajar bagaimana cara membuat file Zip. Nah kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengembalikan file ke bentuk aslinya.


Zip File


File Zip adalah file yang dibuat dengan software Zip. Tujuanya adalah untuk membuat file yang banyak menjadi satu buah file. Ini memang seperti folder. 

Tetapi folder yang dibuat kusus dengan software tersendiri. File ini sangat aman apabila digunakan untuk bertransfer dari komputer yan satu dengan yan lain. File ini relatif aman dari firus.

Pada ksesempatan yang lalu, kita telah membahas dan belajar cara membuat file dengan zip. Sekarang kita akan mencoba untuk membaha bagaimana cara membuka file zip. Sebenarnya, membuka file zip sangat gampang sekali. Tidak terlalu jauh berbeda dengan cara membuatnya.

Cara Membuka File Zip


Membuka file zip. Dalam arti, kita akan mengakses file yang sebelmnya dalam bentuk  Zip. Nah membuka file zip ini, dinamakan “Extratc”. Yaitu mengambil file asal yang telah dibuat jadi zip. Untuk memudahkan pembahasan kita ikuti saja langkah – langkah berikut ini.
  • Pertama, cari file zip yang ingin di extract
  • Klik kanan pada file tersebut dan klik “Extract” . Lihat gambar




Keterangan :

Extract File     : Membuka file zip, dan memasukanya dalam folder dengan nama yang sama
Extract            : Membuka langsung tanpa memasukan menjadi folder

Silahkan sobat pilih sendiri yang mana yang diinginkan sobat.

Sudah dulu yah pembahasan kali ini, maaf sekali ya , ini terkesan sangat singkat.Tetapi Pembahasan Cara Membuka File Zip mudah- mudahan bermanfaat untuk sobat semuanya. Terimakasih.

Silahkan baca juga :

Cara Membuat File Zip


Demikianlah Artikel Cara Membuka File Zip

Sekianlah artikel Cara Membuka File Zip kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuka File Zip dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-membuka-file-zip.html

0 Response to "Cara Membuka File Zip"

Posting Komentar

Youtube