Cara Meningkatkan Kinerja Komputer

Cara Meningkatkan Kinerja Komputer - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Meningkatkan Kinerja Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Meningkatkan Kinerja Komputer
link : Cara Meningkatkan Kinerja Komputer

Baca juga


Cara Meningkatkan Kinerja Komputer

Cara Meningkatkan Kinerja Komputer  -  Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat komputer bekerja lebih cepat.  

Apa saja yang perlu dilakukan agar komputer dapat bekerja maksimal ? Simak pembahasan singkatnya di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini.

Sobat komputer dimanapun anda berada. Kali ini kita akan mengulas sedikit tentang trik dan tips serta beberapa opini dan tutorial terkait komputer. Yaitu bagaimana cara meningkatkan kinerja komputer.

Apakah Kemampuan Kerja Komputer Bisa Menurun ?


Sobat komputer dimanapun anda berada. Komputer merupakan salah satu barang elektronik. Setiap barang khususnya elektronik apabila dipakai, pasti kemampuannya akan berkurang. 

Cara Meningkatkan Kinerja Komputer, Kinerja Komputer,
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer

Komputer yang sobat pakai, merupakan barang elektronik dengan banyak sekali sistem yang bekerja didalamnya. Memory, Hardisc, VGA dan lain-lainya. Semua saling berkaitan satu sama lain yang diatur dibawah kendali procesor.

Komputer kalo kita perhatikan, apabila dipakai dalam waktu tertentu akan panas. Artinya kerja komputer  bagaimanapun  memerlukan energi yang cukup banyak. 

Kadang kala kita merasakan bahwa komputer yang kita pakai dari hari ke hari semakin berkurang kemampuanya. Kenapa demikian ? Karena komputer terus dipakai tanpa ada perawatan khusus  untuk menjaga kinerja agar tetap stabil.

Cara Meningkatkan Kinerja Komputer


Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk meningkatkan kerja komputer yang kadang kala mengalami sedikit penurunan kerja.

Lakukan Maintenance dengan software cleaner


Ketika kita mengakses ruang- ruang di dalam komputer kita. Terutama untuk jaringan internet dengan browser tertentu itu dapat meniggalkan sampah. Nah apabila ini tidak sering dibersihkan, maka akan menumpuk dan dapat mengganggu kerja komputer. Lakukan cleaner seminggu sekali.

Hapus file- file yang tidak dipakai


Otak kita apabila terisi penuh dengan permasalahan, maka kinerja kita akan menurun. Sama juga dengan komputer, apabila memori terlalu sempit. Tidak ada ruang untuk berfikir, sehingga komputer kadang sering blank. Maka dari itu bereskan file- file yang tidak terpakai, hapus atau backe up pada CD.

Jangan paksakan komputer diluar kemampuan


Mungkin kita berfikir, bukankah komputer dapat kita manfaatkan sesuka hati kita ? Benar !!! Benar sekali, tetapi sobat harus tahu, komputer juga mempunyai kemampuan bawaan. Atau yang sering disebut dengan istilah spesifikasi. 

Nah apabila spesifkasinya tidak memadai untuk menjalankan program tertentu, maka jangan dipaksakan. Apabila dipaksakan akan dapat berakibat fatal nantinya.


Sebenarnya masih banyak lagi Cara Meningkatkan Kinerja Komputer . Ini saja dulu yang dapat saya bagi untuk sobat semua, mudah- mudahan yang singkat ini, dapat bermanfaat untuk sobat semua. Sampai Jumpa dipostingan selanjutnya. Terima Kasih 


Demikianlah Artikel Cara Meningkatkan Kinerja Komputer

Sekianlah artikel Cara Meningkatkan Kinerja Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Meningkatkan Kinerja Komputer dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-meningkatkan-kinerja-komputer.html

0 Response to "Cara Meningkatkan Kinerja Komputer"

Posting Komentar

Youtube