Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip

Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip - Hallo sahabat Curhat Computer Cinta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip
link : Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip

Baca juga


Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip

Cara Membuat File Zip dapat dilakukan dengan menggunakan software ataupun tanpa menggunakan software. Lalu bagaimana cara membuat file menjadi zip ? Ikuti langkah- langkahnya di tutorial belajar komputer pada kesempatan kali ini.

File atau folder yang berisi data - data penting, atau yang ingin kita simpan agar tidak rusak ada baiknya sebelum kita simpan kita ubah dulu menjadi bentuk file yang aman. Salah satu bentuk file yang terbukti aman dari gangguan virus dan eror lainya adalah file bentuk zip. 

Tidak susah, telah saya singgung di atas bahwa membuat file bentuk zip dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menggunakan software atau anda juga bisa langsung dari windows anda untuk membuat file zip.  Berikut ini tutorial cara membuat file ke bentuk zip yang mudah, selamat mengikuti

Mengapa Perlu Membuat File Bentuk Zip ?


Sebagian orang beralasan membuat file menjadi zip adalah untuk memperkecil kapasitas. Tetapi menurut saya, tidak hanya itu asja. Dengan file zip kita dapat membuat satu buah file berisi file yang banyak. 

Dengan membuat file zip, kita juga bisa melakukan backe up komputer kita dari file-file yang banyak dan yang akan kita gunakan dalam waktu tertentu. Alasan lain adalah mempermudah pengiriman surel atau email. 

Dengan zip kita tidak perlu menguploud satu per satu file ke dalam email. Selain itu juga file dalam bentuk zip ini relative aman dari gangguan virus dan juga tidak mudah eror. Jadi tidak salah kalo kita membuat file dalam bentuk zip ini.

Aplikasi Untuk Membuat File Zip


Telah saya jelaskan dimuka, ada beberapa cara membuat file menjadi zip di komputer. Bisa dengan menggunakan aplikasi komputer (Software) atau juga bisa secara langsung. Kali ini sinaukomputer.net akan berbagi tutorial membuat file zip dengan software atau aplikasi winzip.

Biasanya apabila kita membeli komputer atau laptop, software ini selalu tidak ketinggalan. Jadi anda tidak perlu mencari sendiri. Namun bila software ini belum terpasang di komputer anda. Silahkan download dan install terlebih dahulu.

Apabila software telah berhasil dipasang pada komputer, anda bisa cek  seperti ini. Silahkan  anda klik kanan pada salah satu file dikomputer sobat.


Cara Membuat File Zip

Apabila telah nampak logo dan menu seperti yang ada pada gambar. Berarti software winzip sudah terpasang dan siap untuk digunakan.

Cara Membuat File Zip

Cara membuat file menjadi zip dengan software ini sangat mudah sekali. Langsung saja, berikut langkah- langkah membuat file zip.
  • Pilih file atau folder juga bisa, yang ingin sobat jadikan zip
  • Kemudian klk kanan dan pilih “Add to archive....”

Cara Membuat File Zip

  • Pada kotak dialog yang muncul “ Ubah bulatan yang ada pada archive format ke zip”


Cara Membuat File Zip

  • Kemudian setelah itu klik "Ok"

File zip secara otomatis akan terbentuk dan muncul pada folder yang sama dengan file yang kita buat menjadi Zip tanpa menghilangkan file aslinya.

Mudah dan sangat cepat proses mengubah atau membuat file zip dengan bantuan software ini. Anda dapat membuatnya untuk keperluan backup data, khususnya file penting dan software agar aman dan tidak mudah terkena virus.

Demikian tutorial cara membuat file zip dengan software winzip. Seoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa baca juga :


Cara Membuka (Extract) File Zip/Rar



Demikianlah Artikel Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip

Sekianlah artikel Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip dengan alamat link https://cucocin.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-file-zip-dengan-software.html

0 Response to "Cara Membuat File Zip Dengan Software Winzip"

Posting Komentar

Youtube